Z

Analisa Widyaningrum, Psikolog Muda Yang Kini Mantap Berhijab

Ditulis pada Selasa, 31 Januari 2017 | Kategori: Artikel | Dilihat 747 kali

Image 

Soganbatik- Psikolog yang punya nama lengkap Analisa Widyaningrum M.Psi, Psi ini kini menjadi publik figur, tak hanya di Jogja tapi juga sudah merambah kemana-mana. Selain berpraktek di RS Jogja Internasional Hospital, mengajar di beberapa Universitas Swasta di Jogja, trainer di beberapa instansi perusahaan, saat ini juga sedang mendirikan sekolah pengembangan kepribadian yang terdapat layanan psikologi seperti konseling, psikotes dan inhouse training outbond.

Sebagai seorang Muslimah, ibu dua anak ini juga menyiarkan Islam melalui profesi dengan menggunakan pendekatan kecerdasan spiritual, terutama ia lakukan dengan pasien sesama muslim. Dengan jujur, ia mengakui baru beberapa bulan yang lalu menggunakan hijab saat hamil anak kedua.

Saya sempat ditanya suami kapan pakai hijab, saya bilang nanti kalo udah punya anak dua. Saya pikir punya anak ke dua masih lama, tapi ternyata Allah berkendak lain. Tahu-tahu saya mulai hamil anak kedua yang jaraknya hanya enam bulan dengan anak pertama. Kehamilan anak kedua ini memberikan pelajaran kepada saya, kita nggak bisa ngatur-ngatur Allah.Allah Maha berkendak atas segala sesuatu. Akhirnya saya memantapkan diri menggunakan hijab. Perempuan yang akrab dipanggil Ana ini menjelaskan.

Saya nggak mau ayah, suami, saudara laki-laki, dan anak kesayangan saya laki-laki ikut menanggung dosa saya yang masih mengumbar aurat. Subhanallah. Dikasih hidayah sama Allah ada saja caranya. Saya bersyukur sekarang udah pakai hijab meskipun masih tahap belajar.

Awal mula mengenakan hijab ia berpikir bahwa itu merupakan sebuah tantangan yang akan membatasi karirnya karna ia juga bekerjasama dengan perusahaan non muslim, namun ia tetap istiqomah mengenakan hijabnya.

Banyak hal positif yang saya dapatkan setelah saya berhijab, diberi kemudahan selama hamil, dan banyak tawaran job dari perusahaan berbasis muslimah tuturnya.

Inspirator muda itu mengungkapkan Jika kita sudah yakin dengan hijab kita, berusahalah untuk lebih baik, karna hijab tidak menghalangi untuk berkarir, Yakinlah bahwa perempuan punya takaran nya masing-masing maka lakukanlah yang terbaik. 

Komentar Pelanggan

Temukan Kami

Pembayaran

Jasa Pengiriman

Copyright by SoganBatik.com 2016. All right reserved.. Developed by Naevaweb.com