Z

5 Tips Membeli Baju Secara Online

Ditulis pada Senin, 16 Januari 2017 | Kategori: Artikel | Dilihat 707 kali

Image

Berbelanja produk secara online kini memudahkan orang-orang yang tak punya banyak waktu untuk berbelanja. Melihat berbagai kemudahan yang ditawarkannya, tidak heran jika banyak orang yang lebih suka berbelanja secara online, termasuk juga saat membeli baju. Akan tetapi dibalik proses yang mudah tersebut, tentu saja terdapat beberapa kelemahan, mulai dari toko online dengan modus penipuan,produk yang berbeda dengan foto, barang terlambat dikirim, dan yang lainnya.

Nah agar terhindar dari hal-hal tersebut,Apa saja yang perlu menjadi perhatian saat akan membeli baju secara online? Yuk simak tipsnya 

 

1.Perhatikan foto produk
Sebaiknya kamu memilih produk yang di-upload menggunakan foto barang yang asli, dalam hal ini menggunakan model yang asli dan tidak terlalu banyak editan. Jangan lupa pula untuk menanyakan kepada penjual online shop tempat kamu akan berbelanja,mengenai tingkat kemiripan barang asli dengan barang yang terlihat pada foto.


2.Pastikan Ukuran Baju

Memastikan ukuran baju adalah hal yang paling pentingdalam membeli baju online.Karena kamu tidak bisa mencobanya langsung, jadi lebih baik ukur dulu lingkardada dan panjang baju kamu.
Ukur lingkar dada kamu dengan cara dari bawah ketiak melingkar ditambah 4 jari.Lingkar dada tersebut nantinya yang akan menentukan ukuran baju kamu.

3.Lihat Size Chart

Setelah mengetahui lingkar dada kamu, perhatikan size chart padapenjual baju online tersebut. Ukuran lingkar dada pada setiap online shop terkadangmemiliki perbedaan. Oleh karena itu, jika kamu membeli baju pada online shop yangberbeda, selalu tanyakan size chart masing-masing mereka.

4. Ketahui Bahan Baju

Selain desain, ukuran baju, dan harga, bahan dari baju juga penting untukkamu ketahui. Akan lebih baik jika kamu mengetahui material apa saja yangbiasanya nyaman kamu kenakan, seperti: katun, katun rayon, satin atau viscose.

5.Baca Testimoni Orang Lain

Untuk mengetahui online shop tersebut dapat dipercaya atau tidak,kamu bisa membaca testimonial dari orang-orang yang telah membeli baju disana. Atau, kamu bisa juga melihatdari media sosial public figure yang di-endorse oleh online shop tersebut. Public figure tentujuga tidak sembarangan memilih produk yang akan ia kenakan dan promosikan.

Oleh :Ratih Mutia

Komentar Pelanggan

Temukan Kami

Pembayaran

Jasa Pengiriman

Copyright by SoganBatik.com 2016. All right reserved.. Developed by Naevaweb.com