Z

Zunaizah Qudwatunnisa, Menyalurkan Dakwah Lewat Profesinya sebagai Dokter Hewan

Ditulis pada Sabtu, 29 Oktober 2016 | Kategori: Artikel | Dilihat 532 kali

Image

Soganbatik.com - Berprofesi sebagai dokter hewan tak menyurutkan langkah dokter muslimah yang satu iniuntuk tetap mengabdi kepada masyarakat. Dokter hewan pemilik nama lengkap Drh.Zunaizah Qudwatunnisa ini pernah membuka pet care di Jatimulyo, Kricak,Yogyakarta. Dulu waktu sedang praktek menjadi co-as saya sudah mempunyai suami bahkan memiliki anak jadi aktifitasnya lumayan padat, pernah buka pet care namun sekarang tidak lagi ujar Alumnus Fakultas kedokteran hewan Universitas Gajah Mada (UGM) ini.

Selain fokus dengan profesinya sebagai dokter hewan, muslimah asli jogja ini juga hobi didunia fashion muslim yakni Jualan hijab dan dress syari. Berawal dari mulut ke mulut hingga merambah ke media sosial online kini hobinya ia salurkan lewat label ayya collection. Membumikan hijab syari begitulah motto dari bisnis yang ia geluti sekarang ini.

Dokter hewan yang sudah mengenakan hijab dari pertama kali haid ini mengaku meskipun kini menggeluti hobinya ia juga tetap melayani pasien on call. Saat ditanya oleh team Soganbatik beberapa waktu lalu tentang tantangan menjadi dokter hewan ia mengaku Kadang saya dipandang sebelah mata, karna fokus saya lebih kepada hewan kesayangan seperti kucing, kelinci, bahkan anjing. Sebagai muslimah saya tau betul bahwa anjing itu diharamkan namun sebagai dokter hewan siapapun pasien saya ya saya tangani, saya tidak ambil pusing karna didalam islam pun sudah diajari cara mensucikannya.

Memakai rok dan mengenakan hijab justru tidak menghalanginya untuk terus berkarya, keinginanya sederhana Semoga tahun depan bisa membuka pet care dan pet shop lagi, jika berkesempatan saya juga ingin melanjutkan sekolah lagi tegasnya. 

Meskipun sudah berkeluarga,namun semangat nya dalam belajar sangat luar biasa dia juga berpesan Jangan takut untuk terus berkarya sebagai apapun, Jangan khawatir ketika berumah tangga, teruslah mengembangkan diri, justru suami akan mendukung dan anak menjadi penyemangat begitu kata muslimah yang akrab dipanggil ayun ini.

Komentar Pelanggan

Temukan Kami

Pembayaran

Jasa Pengiriman

Copyright by SoganBatik.com 2016. All right reserved.. Developed by Naevaweb.com